IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI BEKERJA SAMA DENGAN PEMKAB TANBU PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK SISWA TAUD

TANAH BUMBU.monitor24jam.com - Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di laksanakan Kamis (7/3/2024) di TK Adhyaksa, Kecamatan Batulicin.

PMT PAUD ini kerjasama Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tanah Bumbu.

Kegiatan PMT di hadiri pula Wakil Ketua TP PKK Tanbu, Suci Anisa Rusli, Kejari, Bunda PAUD, SKPD terkait, dan orang tua siswa-siswi PAUD.

Adapun Pemberian Makanan Tambahan di berikan kepada 300 Anak Usia Dini se-Kecamatan Batulicin.

Suci Anisa menjelaskan pemberian makanan tambahan di lakukan agar Indonesia mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh, kuat, dan sehat.

“Perjalanan menjadi bangsa yang maju mengharuskan kita memiliki SDM yang sehat. PMT inilah yang merupakan langkah awal dalam tujuan kita ini,” ungkap Istri Wakil Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Dalam kesempatan ini, Suci juga menitipkan pesan kepada para orangtua agar bisa terus memberikan gizi yang baik pada makanan anak. Mengingat ini sangat penting bagi tumbuh kembang mereka.

“Sumber-sumber protein yang baik seperti telur, tahu, tempe, ikan, daging ini penting sekali. Tetapi makanan tambahan yang kita berikan ini juga penting sekali Karena ini kalorinya juga sangat tinggi,” tuturnya.

Tidak hanya memberikan makanan tambahan, kali ini Suci juga memberikan kelas parenting, kepada para orangtua murid TK Adhyaksa Kecamatan Batulicin. Yakni, bagaimana cara mengurus anak dengan baik. (Rel Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama