1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

ASISTEN BUPATI TANAH BUMBU IKUTI RAKOOR PENGENDALIAN INFLASI 2024

Tanah Bumbu,
“Cek ke lapangan, cek pasar. Barang mana yang terjadi kenaikan harga dan penyebabnya apa. Apakah karena supply-nya yang kurang atau distribusi yang macet. Distribusi macet bisa karena cuaca atau ada yang menimbun. Kalau menimbun itu bisa pidana,” sebut Mendagri, pada Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara virtual, Senin (29/01/24).

Rakoor secara virtual itu diikuti Pemkab Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais bersama Kabag Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setdakab, Didi Ali Hamidi berserta staf.

Mendagri, Tito Karnavian mengapresiasi berbagai pihak atas upaya-upaya yang dilakukan untuk mengendalikan inflasi di tingkat pusat maupun daerah. Terkait daerah yang inflasinya tinggi, Mendagri minta agar diperhatikan dengan serius dan dicari penyebabnya.

Mendagri mengatakan kalau karena supply yang terhambat, segera lakukan koordinasi antar daerah atau stakeholder lainnya, bisa juga lapor ke Badan Pangan Nasional. (Rel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama