Pencuri Kabel PT. PLN ULP Satui Berhasil Diamankan Polisi

TANAH BUMBU.monitor24jam.com -Unit Reskrim Polsek Satui Polres Tanah Bumbu dalam rangka Ops Sikat Intan 2024 telah berhasil melakukan penangkapan dan mengamankan 1 (satu) orang Pelaku pencurian dengan Pemberatan,saat itu pelaku sedang berada dirumah orang tuanya.Pelaku ber,inisial SB (42) warga jalan Biduri Dusun II RT.13.Desa Sungai Danau,Kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan.Selasa (07/05/2024) sekira jam.20.30.wita. 

Barang bukti yang diamankan,
4 (Empat) Buah Kabel NYY Inlet Outlet Gardu Merk ETERNA Ukuran Diameter 70 mm Panjang 8 meter Warna hitam.

4 (Empat) Buah Kabel NYY Inlet Outlet Gardu Merk KABELINDO Ukuran Diameter 120 mm Panjang 8 meter Warna Hitam.

1.(Satu) Buah Gergaji besi Lengkap Dengan Gagang Gergaji Terbuat dari Besi berwana Kuning Silver.

1 (Satu) Buah Tang Pemotong kawat Terbuat dari besi dengan Gagang terbuat dari karet berwarna Hitam Orange.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya,S,I,K,M,Med,Kom,melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, IPTU Jonser Sinaga mengatakan benar pada Hari Jum’at tanggal 05 Januari 2024 sekira jam 03.00 wita di jalan PLN Lama RT.05 Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu,Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di Gudang dan Mess Karyawan PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) ULP Satui.
Telah terjadinya Tidak pidana pencurian 4 (Empat) Buah Kabel NYY Inlet Outlet Gardu Merk ETERNA Ukuran Diameter 70 mm Panjang 8 meter Warna hitam, 4 (Empat) Buah Kabel NYY Inlet Outlet Gardu Merk KABELINDO Ukuran Diameter 120 mm Panjang 8 meter Warna Hitam.

Ditemukannya pelaku ber,awal saat itu Security melaksanakan patroli di areal Gudang PT. PLN ULP Satui sekira jam 01.00 wita, dan melihat Kawat Pengaman yang terletak diatas pagar bagian belakang wilayah Gudang telah rusak dan terbuka.
Kemudian Security berpatroli kembali sekira jam 03.00 wita kembali melihat trails yang terbuat dari kawat yang digunakan untuk sirkulasi udara pada ruangan Gudang tersebut telah bolong dan rusak.

Mendengar ada bunyi dan setelah di cek ke ruangan gudang oleh Security tersebut melihat ada orang berada di dalam ruangan gudang.
Dan dilaporkan kePolisi,Polsek Satui,Polres Tanah Bumbu.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Satui,Polres Tanah Bumbu,guna proses Hukum selanjutnya.Kata Iptu Jonsen Sinaga.Kamis (09/05/2024).(Nr).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama