1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

DIKLAT GURU TAHFIDZ MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN AL QUR,AN DITANAH BUMBU

TANAH BUMBU.monitor24jam– Diklat Guru Tahfidz Satu Desa Satu Masjid (SDSM) telah sukses terlaksanakan. Acara ini melibatkan kehadiran 230 guru tahfidz, yang juga aktif mengikuti sesi sosialisasi dan kajian program SDSM. Bertempat di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasas(12/12/2023).

Narasumber utama pada acara tersebut adalah Abdul Hamid, perwakilan dari Kementerian Agama Tanah Bumbu. Kepala Dinas Pendidikan, H. Amiluddin, juga turut hadir dalam kesempatan ini, menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap pengembangan program SDSM.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran Al-Quran, sosialisasi ini fokus pada dua aspek utama, yaitu program silabus dan mata pelajaran di SDSM. Para peserta diberikan pemahaman mendalam terkait kurikulum yang akan diimplementasikan, sehingga dapat diterapkan secara efektif dalam proses pembelajaran.

Selain itu, para pengajar juga di berikan panduan tentang teknik mengajar dan strategi cepat menghafal Al-Quran. Abdul Hamid menyampaikan metode-metode terkini yang dapat membantu mempercepat proses penghafalan bagi para santri di SDSM.

Plt. Kabag Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Rozain, menekankan pentingnya menyamakan persepsi di antara pengajar SDSM. Hal ini bertujuan untuk menciptakan p engelolaan yang terukur dan terarah dalam mendidik anak-anak peserta kegiatan SDSM. Dengan kesamaan persepsi, harapanya tercipta sinergi positif antara para pengajar dan pihak terkait, sehingga tujuan program utama dapat tercapai dengan lebih baik. (dwn).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama