DINAS KOMINFO SP GELAR RAKOOR VERIFIKASI DAN VALIDASI SATU DATA TANAH BUMBU

TANAH BUMBU.monitor24jam-Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rakoor verifikasi dan validasi Satu Data Tanah Bumbu.

Kegiatan di gelar 24 dan 27 Oktober 2023.

Bertempat di Kantor Dinas Kominfo SP Tanbu dan Kantor BPS di Gunung Tinggi, Batulicin.

Plt Kepala Diskominfo SP Tanbu, Al Husain Madani melalui Kabid Statistik dan Persandian, Dwi Teguh Effendi mengatakan rakoor verifikasi dan validasi ini untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat di pertanggungjawabkan.

Selain itu, mudah untuk di akses dan di bagi pakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah.

“Verifikasi dan validasi ini merupakan salah satu bagian penting dalam penyusunan perencanaan tahun 2025.  Menggunakan sistem informasi e-wali data SIPD RI,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan tujuan verifikasi dan validasi Satu Data untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah seperti RPJPD, RPJMD, RKPD, Renstra, dan Renja.

“Agar target kinerja program kegiatan dan sub kegiatan yang di susun dalam dokumen perencanaan daerah di dasarkan pada data dan informasi yang valid dan mutakhir.

Serta sebagai wujud dukungan implementasi penyelenggaraan kebijakan satu data Indonesia di daerah.

Adapun peserta rakoor verifikasi dan validasi Satu Data Tanah Bumbu sebanyak 29 SKPD dan 12 Kecamatan se- Kab Tanbu.

“Peserta sebanyak 146 orang yaitu Kasubag Perencanaan beserta pejabat dan staf masing-masing SKPD,” pungkasnya.

Dalam rakoor tersebut melibatkan Bappedalitbang Tanbu (Sekretariat Data), BPS (Pembina data), DiskominfoSP Tanbu (Wali data), dan SKPD (Produsen data).Rel

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama