HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Camat Tebing Syahbandar Harapkan Pilkades Berjalan Damai


Serdang Bedagai Monitor 24 jam.com 
Camat Tebing Syahbandar Gunawan JW, S.STP mengatakan, kami segenap Muspika dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) mengharapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di gelar pada Tanggal 30 - Oktober - 2019 bisa berjalan damai. 

"Untuk itu kami membuat semacam kesepakatan damai antar bakal calon Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades di Kecamatan Tebing Syahbandar. 

Ungkapan tersebut disampaikan Camat Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai Gunawan JW Hasibuan pada acara simulasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menghadapi Pilkades 30 - Oktober - 2019 yang di gelar oleh Dinas PMD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dalam ruangan Kantor Kecamatan Tebing Syahbandar, Selasa (8/10/2019). 

Camat menambahkan, Pilkades yang akan di gelar nanti akan di ikuti empat Desa di antaranya, Desa Paya Pasir dengan lima orang bakal calon Kades, Desa Tanah Besi lima orang, Desa Paya Pinang tiga orang dan Desa Bahilang tiga orang. 



Sementara dalam simulasi tadi ada satu Desa dari Kecamatan Bandar Khalifah yang mengikuti simulasi, kebetulan satu Desa tersebut akan melaksanakan Pilkades, jadi mereka ikut simulasi di Kecamatan Tebing Syahbandar," kata Camat. 

Setelah terpilih kata Camat, selanjutnya para Kepala Desa nantinya akan menyampaikan pernyataan sikap melalui Pakta Integritas (Integrity Pact). 

Camat berharap agar P2KD bisa bekerja sesuai aturan yang telah di tetapkan sembari mengucapkan selamat berjuang kepada para bakal calon Kades yang akan bertarung pada tanggal 30 - Oktober mendatang. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Muradi, S.Pd mengatakan, sebenarnya simulasi ini di laksanakan untuk panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (P2KD) mengenai kemungkinan terjadi kesalahan - kesalahan contohnya, salah penempatan kotak suara dan kalau tidak selesai sampai 50 persen hingga jam dua apakah di lakukan kesepakatan atau bagaimana. 








"Jadi itu sebenarnya, namun karena ada deklarasi damai oleh para calon Kades yang hadir pada hari ini ya tidak masalah," ujarnya. 

Dengan adanya simulasi ini Muradi berharap tidak terjadi masalah dalam pelaksanaan Pilkades dan kunci keberhasilan P2KD yaitu, menjaga netralitas," tuturnya. (AH)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *