HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Menko Perekonomian Lantik Rudi Walikota Batam Menjabat Ex Officio

Menyatukan Dua Substansi Menko Perekonomian Lantik Rudi Walikota Batam Menjabat Ex Officio


Batam, prospeknews.co.id-
Walikota Batam, H, Muhammad Rudi, SE, kini resmi menjabat Ex- Officio Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP Batam), jumat, 27/9/19. Pelantikan di pimpin oleh  Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Darmin  Nasution di Jakarta.

Jelas sudah pelantikan walikota Batam Kepulauan Riau HM Rudi  sekaligus menyatukan dua substansi yang berbeda  kepemimpinan serta mengakhiri adanya  dualisme kepemimpinan Kota Batam Kepulauan Riau yang selama ini terjadi.

Selain melantik Rudi menjabat Ex- officio Kota Batam, Darmin Menko Bidang Perekonomian juga Dewan Perdagangan Bebas dan Kawasan bebas, melantik empat pejabat lainnya yaitu, Purwiyanto sebagai Wakil Kepala BP Batam, Wahjoe  Triwidijo Koentjoro sebagai deputy 1 bidang Administrasi dan Keuangan, Sudirman Saad sebagai deputy 3 Bidang Pengelolahan Kawasan dan Investasi, Shahril Japarin sebagai deputy 4 Bidang pengusahaan.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir para pejabat Kementerian/ Lembaga negara, anggota Dewan Kawasan Tabah Iskandar, Edi Putra Irawadi pengganti sebelumnya Kepala BP Batam dan Gubernur Kepri diwakili Asisten Pemerintahan Syamsul Bahrum, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Dalam konfrensi pers Pemko Batam, Darmin menjelaskan, "Kami selama beberapa waktu ini telah melakukan proses seleksi untuk mengisi jabatan Wakil Ketua dan para anggota BP Batam dengan melihat kompetensi kandidat dari sisi integritas, kemampuan teknis, kemampuan manajerial, dan pengalaman kerja para kandidat."

Untuk memperkuat posisi BP Batam, Kepala Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Enoh Suharto Pranoto juga mendapat mandat sebagai pelaksana tugas Anggota Bidang Kebijakan Strategis.

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian menjelaskan, Dewan Kawasan KPBPB Batam menyiapkan struktur organisasi dan tata kerja BP Batam yang baru.

Dalam kesempatan itu, Darmin berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan kontribusi yang maksimal melalui peningkatan investasi. Hal itu dapat dilakukan dengan mengurangi hambatan-hambatan investasi terutama yang terkait dengan aturan dan perizinan berinvestasi di Batam.

"Batam memiliki keunggulan komperatif dan kompetitif sebagai kawasan perekonomian. Kota ini juga mempunyai daya tarik investasi yang tinggi. Oleh karena itu, kami berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengelola aset-aset yang dimiliki tersebut secara baik dan profesional," kata Darmin. Batam, Kepala Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Enoh Suharto Pranoto juga mendapat mandat sebagai pelaksana tugas Anggota Bidang Kebijakan Strategis.

Wakil Kepala BP Batam pun diamanatkan untuk melaksanakan tugas dan wewenang bilamana ex-officio berhalangan tetap. "Dari yang tadinya ada 5 menjadi 4 anggota, tapi pembagian tugasnya akan menjadi lebih fokus. Ini sudah disetujui oleh Menpan RB," jelasnya.

Dewan KPBPB Batam juga telah menyetujui usulan 2 KEK yaitu KEK Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) Batam Aero Technic BAT dan KEK Nongsa Digital Park.

Dalam kesempatan itu, Darmin berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan kontribusi yang maksimal melalui peningkatan investasi.

"Batam memiliki keunggulan komperatif dan kompetitif sebagai kawasan perekonomian. Kota ini juga mempunyai daya tarik investasi yang tinggi. Oleh karena itu, kami berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengelola aset-aset yang dimiliki tersebut secara baik dan profesional," jelas Darmin.


Editor   :  jbd

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *