HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Hari Raya Idul Adha, Dinas Pendidikan Tebing Tinggi Sembelih 11 Ekor Hewan Lembu



Tebing Tinggi, monitor24jam.com

Sebagaimana pada Tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi pada perayaan Hari Raya Idul Adha tetap melaksanakan penyembelihan hewan qurban. 

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 yang jatuh pada Hari Minggu Tanggal 11/8/2019, Dinas Pendidikan tidak melaksanakan penyembelihan hewan qurban dihari itu. "Namun, Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor lembu pada Hari Senin, 12/8/2019 dihalaman belakang Kantor disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Drs.H. Pardamean Siregar, M.AP, Sekretaris Amris Siahaan, S.Pd, M.Pd, para Kepala Sekolah dan lain-lain. 

Kepada awak media ini Kadis Pendidikan Drs.H. Pardamean Siregar, M.AP mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan merupakan suatu upaya membangun kerjasama dan menjalin kebersamaan antara Guru, Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama. 

"Semoga ibadah qurban yang telah dilaksanakan bermanfaat buat masyarakat yang ada di Kota Tebing Tinggi dan terimakasih  kepada orang-orang yang turut berqurban, karena telah mampu membangun kerjasama," kata Pardamean Siregar. 


Pardamean Siregar menambahkan, untuk membangun kerjasama itu tidak mudah. "Jadi, melalui pelaksanaan qurban inilah caranya membangun kerjasama," sebut Pardamean Siregar.

Pardamean Siregar juga menyampaikan, bahwa berqurban merupakan suatu bentuk ketakwaan terhadap Allah SWT, sebagaimana Nabi Ibrahim pernah melalui mimpinya diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail, namun kemudian, Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor hewan Kibas," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Amris Siahaan, S.Pd, M.Pd saat ditanya awak media ini tentang tidak digunakannya kantongan plastik sebagai alat membawa daging qurban, Amris mengatakan, bahwa saat ini tidak boleh lagi menggunakan kantong plastik. (AH) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *