HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Pardamean Siregar Tekankan Pelatih Tangani Tim Sepak Bola Gala Siswa Tebing Tinggi dengan Sungguh - Sungguh


Tebing Tinggi, Monitor24jam

Berlangsung dilapangan sepak bola Detasemen B Brimob Kota Tebing Tinggi, Senin (29/7/2019), pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia Tahun 2019 Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah selesai digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi sebagai panitia pelaksana kegiatan. 

Hadir dalam pertandingan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Drs.H. Pardamean Siregar, M.AP, Kaf. Arifin mewakili Kaden Brimob, Mhd. Hazly Azhari ST.Msc dan Zainal Arifin (DPRD), Danramil 13 Kaf. Budiono, Kadis Kesehatan Dr. Nanang, Kapolsek Padang Hulu, Kadispora Jumpa Ukur, Ketua KONI Parlindungan, SE, mewakili Kakan Kemenag Zulkarnain, S.Ag dan para kepala Sekolah. 


Sebelum berlangsungnya babak final untuk memperebutkan juara pertama, pertandingan diawali dengan memperebutkan tempat ketiga, antara kesebelasan SMP N. 7 berhadapan dengan kesebelasan SMP N. 9. Dalam pertandingan tersebut, SMP N. 7 berhasil menaklukkan SMP N. 9 dengan skor 1 - 0.

Laga antara SMP N. 7 berhadapan dengan SMP N. 9 usai dilaksanakan, pertandingan dilanjutkan pada babak final memperebutkan juara pertama berlangsung ditempat yang sama. 

Pada pertandingan babak final, SMP N. 6 berhadapan dengan SMP N. 4 yang pada akhirnya SMP N. 6 berhasil memetik kemenangan 2 - 0.

Usai berjalannya pertandingan, Kadis Pendidikan Drs.H. Pardamean Siregar, M.AP mewakili Walikota Tebing Tinggi menyampaikan ucapan selamat kepada para juara Gala Siswa Indonesia, termasuk kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi atas terselenggaranya kejuaraan itu. 

Pardamean juga menyampaikan, bahwa anak-anak yang telah berhasil meraih juara, akan dipertandingkan  pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu). "Namun, dengan system tidak otomatis dari SMP N. 6 saja yang menjadi pemain inti, tapi bisa direkrut dari SMP yang lain, karena disini ada tim seleksi yang telah memantau siapa-siapa yang akan masuk menjadi tim inti untuk dikirim pada kejuaraan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provsu," kata Pardamean. 

Pardamean mengingatkan, bahwa ini merupakan awal dari Gala Siswa, dan mudah-mudahan meraih juara agar bisa berlaga di Tingkat Nasional," sebutnya. 

Selain itu, lanjut Pardamean, bermain sepak bola sudah menjadi bagian dari sebuah industri, karena dengan bermain sepak bola sudah sangat luar biasa penghargaannya, baik ditengah-tengah masyarakat maupun pemerintahan. "Jadi, tidak harus menjadi seorang Insinyur, jadi pemain sepak bola saja sudah sangat luar biasa," tegas Pardamean. 

Pardamean menekankan kepada pelatih yang akan menangani tim Gala Siswa Tebing Tinggi, untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga setidak-tidaknya tidak memalukan, karena tim Tebing Tinggi sudah pernah juara di Tingkat Provsu, namun pada saat bertanding di Tingkat Regional, tim Tebing Tinggi kupak-kapik dihantam tim Aceh, bahkan pernah mengalami kekalahan sampai 13 - 0. "Ini sangat memalukan, dan jangan sampai terulang lagi," harapnya. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian Trofi dan uang pembinaan bagi masing-masing juara. (AH) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *