HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Temukan Penyelewengan Dana BPJS Kesehatan Di Beberapa RS Swasta


Medan-Monitor24jam

kejaksaan tinggi Sumatra Utara ungkap rumah sakit swasta di Medan yang memanipulasi dana pencairan BPJS kesehatan, Hal ini diungkapkan Asintel kejatisu Leo Simanjuntak di sela peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di ruang rapat gedung kejatisu, Jumat (19/07/2019) siang.


Meski, Leo Simanjuntak enggan membeberkan identitas beberapa rumah sakit swasta tersebut kepada media, karena masih dalam tahap penyidikan(dik), namun baru satu rumah sakit yang sudah kita serahkan kebagian tindak pidana khusus (pidsus) untuk ditindak, ungkap Leo yang akan pindah setelah mendapatkan promosi menjadi koordinator pada Jamintel Kejagung ini.

Pengusutan yang berawal dari informasi adanya kekurangan dana Rp 17,5 triliun untuk pembayaran klaim BPJS kesehatan, dari situlah dilakukan penelusuran terhadap MoU rumah sakit dengan BPJS kesehatan.

"Sangat menyedihkan, ada beberapa rumah sakit hasil intelijen kita, yang melakukan manipulasi dana pencairan BPJS kesehatan, dan bukan hanya rumah sakit swasta bahkan beberapa klinik juga diduga telah melakukan penyimpangan, terang Leo.

"Bayangkan, ini uang negara, sampai klinik ada yang bermain seperti ini makanya kita cukup serius Menangani ini sampai tuntas, tegasnya

Temuan intelijen Kejati Sumut, dari tahun 2014 sampai 2018 dugaan potensi kerugian negara mencapai Rp 5 miliar untuk satu rumah sakit, jelas nya!

Kalau 5 miliar ini terjadi sampai lebih dari satu RS, belum seluruh Indonesia, ini sangat mengkhawatirkan dan mengecewakan bagi kita kalau ini sampai benar-benar terjadi.

Terakhir Leo menegaskan untuk rumah sakit maupun klinik untuk menghentikan cara-cara curangnya menyelewengkan dana BPJS karena akan berurusan dengan hukum.
Jadi kita minta stop RS dan klinik yang mencoba melakukan upaya seperti itu hari ini kita minta diberhentikan," tegasnya (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *