HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Pembangunan Turap/Bronjong Oleh BPBD kota Tebingtinggi Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi


Tebingtinggi Monitor 24 jam

Pembangunan Bronjong Jln.Musyawarah Kelurahan Brohol kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi
Ambisi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi yang dikepalai, Bapak “W.Sitorus” untuk mendapatkan proyek dari dana pusat atau APBN mencapai miliaran rupiah dalam beberapa tahun ini ternyata mulai memunculkan opini masyarakat atas dugaan kepentingan.

Adapun dugaan kepentingan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi untuk mendapatkan proyek dari dana pusat atau APBN itu sangat kentara. Dimana pihak pemenang lelang diduga merupakan oknum tertentu yang diduga selalu digiring untuk menjadi pemenang lelang atas pekerjaan proyek fisik di kantor tersebut.

Dugaan kepentingan itu dinilai tidak sehat yang mana keterangan didapat pihak Media Online pada salah seorang oknum pemerhati masyarakat“S.Tambunan” yang ikut sebagai TIM Investigasi atas pelaksanaan proyek fisik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi, menerangkan bahwa kebijakan pihak Kantor BPBD untuk melaksanakan pembangunan fisik menggunakan anggaran pusat atau APBN itu dinilai terlalu dipaksakan

Dari hasil Investigasi dibeberapa tahun pelaksanaan penggunaan anggaran pusat atau APBN dilaksanakan pihak BPBD Kota Tebing Tinggi itu ditemukan kejanggalan yang cukup kentara diantaranya mengenai dugaan penggiringan pemenang lelang, pembuatan RAB diduga di Mark Up dan kinerja pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan terkesan tutup mata, hingga hasil pelaksanaan diduga tidak sesuai spesifikasi dalam kontrak kerja.

Menanggapi akan hal itu, pihak media online sudah berulangkali mencoba melakukan konfirmasi pada pihak BPBD Kota Tebing Tinggi. Namun disayangkan bahwa pihak Pejabat Pembuat Komitmen dan Kepala BPBD selalu tidak pernah dapat ditemui dikantornya.

Dimana pernyataan oknum honor yang tidak ingin namanya disebut, menyatakan bahwa Kepala BPBD dan Pejabat Pembuat Komitmen sudah menjadi incaran mass media dan LSM.

Ketidak seriusan dan sikap merasa sepele oleh pihak BPBD Kota Tebing Tinggi ini seakan menjadi budaya yang diduga sengaja dilakukan sebab dari beberapa tahun lamanya dari penggunaan anggaran puluhan miliar rupiah yang digelontorkan anggaran dana pusat atau APBN, terkesan selalu lolos dari temuan hasil pemeriksaan BPK RI yang diduga ada indikasi main sabun.

Sementara hasil Investigasi TIM Media dalam beberapa tahun ini bahwa pelaksanaan proyek anggaran dana pusat atau APBN di BPBD Kota Tebing Tinggi itu diduga tidak sesuai spesifikasi dan dugaan Mark Up besar-besaran. Salah satu contoh Pembangunan Bronjong Jln.Musyawarah Kelurahan Brohol dilaksanakan oleh PT.VIOLA CIPTA MAHAKARYA yang saat ini sedang dalam pengerjaan yang pagu anggrannya berkisar Rp 3,2 miliar (TIM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *