HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Maraknya Galian C Ilegal Di Sungai Padang Kota Tebing Tinggi


Rabu 15 Mei 2019.
Keterangan foto : aktifitas penambang pasir secara Ilegal di aliran sungai Padang.

 Tebing tinggi- Monitor24jam.com
 Penambang pasir yang di duga secara Ilegal atau galian C,'Marak' di sepanjang aliran sungai Padang,tepatnya di Jalan Iklas,Lingkungan I,Kelurahan Tanjung Marulak,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,membuat warga di sekitar lokasi resah,di duga galian C dianggap  liar tanpa Ijin, Rabu (15/5).

 Seperti pantauan wartawan di lokasi,banyaknya penambang- penambang liar dan tumpukan pasir yang di keruk dari dalam sungai dengan menggunakan 2 unit alat berat yang sudah di sediakan oleh sipemilik, aktifitas ini sudah berjalan hampir kurang lebih 1 tahun,galian C Ilegal ini milik salah seorang warga Thionghoa,galian C ini di duga di bekingi aparatur- aparatur hukum,sehingga tidak ada satu pun baik itu dari pemerintah dan kepolisian yang bisa menghentikan kegiatan tersebut.

 Dengan maraknya penambang pasir  galian C yang di duga Ilegal,yang terdapat di sepanjang aliran sungai Padang,di anggap dapat merusak Ekosistem lingkungan hidup seperti,binatang yang hidup di dalam air sungai Padang.


 Dilokasi,menurut salah seorang warga Masi (40),warga Jalan Iklas,Lingkungan I,Kelurahan Tanjung Marulak,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi mengatakan,dengan adanya praktik penambang pasir Ilegal ini sudah berjalan kurang lebih hampir 1 tahun,dan warga di sekitar lokasi menolak adanya penambang pasir yang di duga Ilegal,karena bisa mengakibatkan rusaknya ekosistem lingkungan hidup yang ada di dalam sungai Padang.ucapnya.

"Dan ia berharap kepada pemerintah Kota Tebingtinggi,agar secepatnya menutup aktifitas penambang pasir galian C Ilegal yang tidak ada Ijinnya.

 Dengan adanya penambang pasir secara Ilegal sudah melanggar Undang-undang  nomor 4 Tahun 2009,tentang pertambangan karena bisa merusak lingkungan hidup,dengan ancaman 10 Tahun penjara dan di denda 10 miliar.( 007)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *