HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Panwaslu Kecamatan Padang Hilir dan Panwaslu Kecamatan Bajenis Gelar Bimtek


Tebing Tinggi, Monitor24jam.com
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi menggelar Bimbingan Tekhnis kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam rangka Pengawasan Rekapitulasi Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Se - Kecamatan Padang Hilir di Rumah Makan Pondok Bagelen, Senin 8/3/2019.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Panwascam Sudarman, S. PdI sekaligus sebagai narasumber, Firdaus, SE Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran (narasumber), Abrar Panorangi, S.PdI Koordinator Divisi Organisasi Sumber Daya Manusia (OSDM) (narasumber) dan para peserta Bimbingan Tekhnis. 

Dalam pertemuan itu, Panwascam memutar video yang berisi seputar cara pengawas yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Dari pemutaran video tersebut, Panwascam Firdaus, SE Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran yang juga selaku narasumber memberikan pertanyaan kepada Panwas TPS dari video yang telah diputar. "Video yang diputar ini tidak berarti semua benar. " Pemutaran video ini untuk memilah antara yang bisa menjadi contoh dan yang tidak bisa diambil sebagai contoh. "Jadi dalam pemutaran video itu, terdapat kekurangan," kata Firdaus. 

Lanjut Firdaus, video yang diputar ini, untuk menarik minat kawan - kawan peserta, agar menanggapi pemutaran video. Selain itu, yang terpenting bagi Panwas TPS dalam bimbingan tekhnis ini adalah untuk mengetahui tugas selaku Panwas TPS," sebut Firdaus. 

Firdaus mengingatkan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 - April nanti, Panwas TPS harus berani menyampaikan aturan yang tidak sesuai prosedur dan pengawas wajib mengawasi perpindahan kotak suara.

Di Hari Yang Sama


Sementara, dihari yang sama, Panwascam Kecamatan Bajenis juga telah menggelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) kepada Panwas TPS dalam rangka Pengawasan Rekapitulasi Suara Pemilihan Umum di Rumah Makan Burung Goreng di Jalan Gatot Subroto. 

Disela - sela kegiatan tersebut, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Hari Rayani, SE selaku Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan, bahwa kehadirannya dikegiatan Bimtek dalam rangka monitoring tentang kegiatan apakah sudah dilaksanakan, kemudian bagaimana mekanisme maupun materi yang disampaikan Panwascam kepada Panwas TPS. 

Hari Rayani, SE menambahkan, bahwa mulai Tanggal 14 - April nanti, akan ada patroli bersama untuk anti money politik. "Ini merupakan instruksi langsung dari Bawaslu RI," tegas Hari Rayani. 

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Bajenis Anjas Suherman Siregar mengatakan, tujuan Bimtek kepada Panwas TPS, untuk membekali pengawas TPS apabila terjadi kendala ataupun masalah - masalah di TPS (AH) 




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *