HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Kepala Puskesmas Kelurahan Berohol dan Kelurahan Pabatu Menerima Sertifikat Akreditasi







Tebing Tinggi, monitor24.com
Kepala Puskesmas Kelurahan Berohol Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi Rudi Iskandar Nasution SKM,  M.K.M, menerima sertifikat Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota, Kota Tebing Tinggi dan Kepala Dinas Kesehatan Nanang Fitra Aulia di Lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo Kota setempat, Kamis 28/2/2019.

Penyerahan sertifikat akreditasi itu dilaksanakan secara bersamaan dalam suatu kegiatan penyerahan Kartu BPJS Kesehatan dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang juga diserahkan Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Marapusuk Siregar mewakili Walikota. 

Usai menerima sertifikat Akreditasi, kepada Awak Media ini Rudi Iskandar Nasution memaparkan, bahwa perjalanan untuk mendapatkan sebuah sertifikat Akreditasi harus melalui penilaian program kegiatan, pelayanan masyarakat, gedung Puskesmas dalam hal kerapian dan kebersihan serta persyaratan Madya ini, sesuai dengan hasil penilaian dari tim surveyor," 

"Jadi, surveyor itu yang menilai dan memutuskan akreditas apa yang akan didapatkan, apakah atas dasar hadiah, utama atau paripurna, sesuai program dan penilaian akreditasi tersebut, yaitu melalui Usaha Kesehatan Masyarakat, (UKM), Usaha Kesehatan, Perorangan (UKP) dan Administrasi (Admin)," kata Rudi. 

Dengan mendapatkan sertifikat Madya, jadi, untuk Tiga Tahun ke depan, Puskesmas Berohol akan didaftar kembali oleh surveyor untuk menilai Puskesmas Berohol bisa mempertahankan nilai Madya tadi atau bisa ditingkatkan, bahkan bisa turun ke dasar lagi dan kami berencana akan mengikuti program selanjutnya, yaitu, program utama," sebut Rudi. 

Dari jerih payah yang kami lakukan, semua itu tak terlepas atas kekompakan serta kerjasama yang baik dan saat ini kami merasa senang telah mendapatkan sertifikat Akreditasi," ujar Rudi. 

Selain memiliki Tata nilai "SIAP" yaitu,  Santun, Inovatif, Aman dan Profesional, Puskesmas Berohol juga memiliki motto "Masyarakat Sehat, Kita Bahagia", ini akan terus diupayakan dengan mengutamakan pelayanan masyarakat yang menaungi Dua Kelurahan lainnya, yaitu, Kelurahan Bandar Sakti dan Kelurahan Bulian ini kedepannya akan terus berupaya mengutamakan pelayanan masyarakat, sesuai motto "Masyarakat Sehat, Kita Bahagia". 

Ungkapan yang sama juga disampaikan Kepala Puskesmas Kelurahan Pabatu dr.Ridwan. Beliau juga merasa senang telah menerima sertifikat Akreditasi dan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (AH)   

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *