HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Limbah Medis Rumah Sakit Unit Pabatu Diduga Berbahaya Bagi Karyawan Pemanen Sawit



Tebingtinggi,-Monitor24jam.com
Limbah medis di areal lahan sawit produktif Disinyalir berasal dari Rumah Sakit  PT. Prima Medica Nusantara ( PMN) kebun pabatu milik PTP N IV  Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Diduga sangatlah berbahaya.

Dalam pengolahan limbah Rumah sakit tidak hanya menghasilkan limbah organik dan anorganik, tetapi juga limbah infeksius yang mengandung Bahan Beracun Berbahaya (B3). Dari keseluruhan limbah rumah sakit, di antaranya merupakan limbah infeksius yang mengandung logam berat, antara lain mercuri (Hg).

Karyawan pemanen kebun PTPN IV Unit Pabatu merasa takut terkena dampak dari limbah medis yang beresiko besar bagi karyawan pemanen buah kelapa sawit milik BUMN ini.Adapun hasil pantauan Media dan LSM dilokasi keberadaan limbah medis Rumah Sakit PT.Prima Medica Nusantara (PMN) Unit Pabatu tersebut memang jelas terlihat beserakannya limbah medis tersebut di lahan tanaman sawit produktif milik PTPN IV kebun Pabatu yang diduga sudah cukup lama dibuang oleh pihak Rumah Sakit PT. PMN.

Menurut salah seorang mantan tenaga kerja Rumah Sakit PT. PMN Unit Pabatu yang namanya tak ingin disebutkan oleh Awak Media ini Senin (4/2/19) menjelaskan "Masih banyak lagi buangan limbah medis yang seharusnya ada pengelolahannya sesuai prosedur,masih tertanam di sekitar areal Rumah Sakit PT. PMN dan  tidak tersorot  para warga sekitarnya,akan tetapi bagaimanalah?, semua inikan kebijakan dan perintah pimpinan jadi soal mau diapakan kemana tentang limbah medisnya kami sesuai perintah saja" ucap nya.

Menurut Asmon Sipangkar selaku Ketua LSM TOPAN-RI Kota Tebing Tinggi mengatakan " Kami akan menindaklanjuti adanya pengaduan warga setempat,dan akan menindak lanjuti pembuangan limbah tidak sesuai dengan prosedur,dan kita akan mempertanyakan juga kedinas terkait " tegasnya.(Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *