HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Empat Posko Mahasiswa STAIS Tebing Tinggi Deli Laksanakan Silaturahmi Dan Perpisahan Di Pantai Jono





Batu Bara- monitor24jam.com
Kepala Desa (Kades) Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara (Provsu) OK Burhanuddin berharap, hubungan silaturahmi jangan hanya terputus sampai disini saja, tapi kami ingin hubungan ini terus berlanjut. 
"Memang sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan manusia, pada saat ada pertemuan, pasti ada perpisahan, ada yang datang, ada yang pergi. " Seperti pada hari ini, kita tengah berkumpul, pasti berpisah. "Namun, hubungan silaturahmi hendaklah terus berjalan," sebut Burhanuddin. 

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara (Provsu) OK Burhanuddin dalam acara Silaturahim sekaligus perpisahan yang dilaksanakan oleh gabungan 4 kelompok Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Tebing Tinggi Deli yang telah selesai menjalankan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dengan Kepala Desa, Ibu Ketua PKK, Sekretaris Desa dan Ibu Tarsih Wakil Ketua Majelis Taklim se - Kecamatan Medang Deras yang digelar di Pantai Sujono atau yang lebih dikenal dengan sebutan pantai Jono Kabupaten Batu Bara, Minggu 24/2/2019.

Turut hadir, Hery Syahbanuddin (Dosen STAIS) dan supervisor Muhammad Idris (Dosen STAIS) 

Empat Posko yang bergabung dalam acara silaturahmi sekaligus perpisahan itu terdiri dari Posko Desa Medang, Posko Desa Pematang Kuing, Posko Desa Sei Rakyat dan Posko Desa Pakam. 

Burhanuddin menambahkan, selama satu bulan lamanya anak-anak Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Tebing Tinggi Deli yang berada di Desa masing-masing, khususnya yang berada di Desa Medang, semuanya kami anggap seperti anak sendiri. Kami tidak pernah membeda-bedakan walau dari Universitas manapun. Karena sering ditempat kami, baik yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kuliah Kerja Lapangan (KKL) maupun Praktek Kerja Lapangan (PKL), itu semuanya tidak ada perbedaan, kami anggap seperti anak sendiri dan kami berikan kebebasan, supaya tidak ada canggung diantara Mahasiswa/i dirumah kami," kata Burhanuddin. 

"Jadi, bagi Mahasiswa/i khususnya yang menjalankan KKL di Desa Medang kalau Ibu kades (Ibu Ketua PKK Desa) ada disana-sini dalam penyampaian yang kurang berkenan, kami mohon maaf.

Kami berpesan, apa yang telah didapatkan dari Desa masing-masing, manfaatkanlah untuk masa depan kalian. Begitu pula dengan kami, kami juga berterima kasih kepada anak-anak Mahasiswa/i STAIS Kota Tebing Tinggi, karena sejak masuknya Mahasiswa/i STAIS di Desa Medang banyak hal-hal yang cukup bermanfaat bagi remaja-remaja," ujar Burhanuddin. 

Sementara, Dosen STAIS sekaligus supervisor H. Ismail mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, Ibu Ketua PKK, Ibu Sekretaris Desa dan Wakil Ketua Majelis Taklim yang telah banyak membantu Mahasiswa/I dalam menjalankan KKL. 

Pada kesempatan tersebut, acara diisi dengan tausiyah oleh Al-Ustadz Syekh Muda Ruslan yang mengingatkan, bahwa Ilmu sifatnya tidak baku, karena ilmu terus berkembang. Kemudian silaturahim akan membawa suatu pintu keberkahan dan membukakan pintu surga untuk kita. Selain itu, kita juga harus berserah diri kepada Allah SWT. (AH) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *