HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

" Camat Bilah Barat Berang...., Terkait Galian C Telah Melanggar Izin Oprasional "


Labuhanbatu,- Monitor24jam
Usaha galian C yang terletak si tepi Sungai Katia Dusun Tjg Medan Desa Tjg Medan Kec Bilah Barat Labuhanbatu, milik Pengusaha ES Alias As C yang diatas Namakan kepada Sdra Edy Syahputra Siregar Warga Perlayuan R Prapat diduga telah melakukan pelanggaran izin Oprasional, terbukti setelah adanya Usaha Galian C yang dikelola oleh PT BKA milik Pengusaha ES Alias As C ini, Sungai Katia yang dulu nya KECIL dan DALAM sekarang menjadi seperti Danau yang tampak MELEBAR dan DANGKAL.

Awak media/ Tim menemui Orang No satu di Pemerintahan Kecamatan Bilah Barat yakni Camat Nunggang Siregar di Ruang Kerja nya, Rabu (16/1/19), mengkomfirmasi terkait Usaha Galian C yang diduga telah melanggar Izin Oprasional.

Dalam Perbincangan dengan Camat Bilah Barat Nunggang Siregar mengucapkan Terima kasih atas temuan Lsm/ Pers yang telah menyampaikan Hal Temuan ini kepada Pemerintahan Kecamatan Bilah Barat.

" Memang Galian C ini sudah pernah Kami tutup dan Kami telah memanggil Pengusaha nya dan Mereka telah Berjanji dan Menyepakati akan Mentaati Poin2 yang tertera pada Ijin Produksi yang keluar dari Pemprovsu beberapa Bulan yang lalu " Tukas nya.

" kalau memang Usaha Galian C tersebut ditemui melakukan Pelanggaran Oprasional, Saya sangat setuju sekali Galian C itu Ditutup, sebab Kerusakan Lingkungan Hidup di sekitar Galian C terlebih Sungai Katia tidak dijaga Kelestariannya maka akan berdampak Buruk kedepan nya, kerusakan Lingkungan Hidup yang diakibatkan Galian C, 10 Tahun pun belum tentu dapat Kembali normal seperti dulu " Ujar nya.

Seorang Warga yang tidak ingin disebutkan Namanya Mengatakan " Pak Kami Warga Dusun Tjg Medan bahkan sampai ke Dusun Lubuk Nor Desa Janji Kab Labuhanbatu, masih banyak menggunakan Air dari Aliran Sungai Katia ini baik itu untuk Memasak maupun untuk Keperluan Lainnya, Kalau Sungai Katia ini Sempat berkurang Volume nya akan Bagaimanalah Kami ini " Keluh Warga tersebut.

Warga berharap agar Lsm/ Pers tidak mundur untuk membantu Masyarakat Melakukan Pengawasan terhadap Galian C yang kedepan dikhawatirkan yang akan berdampak Parah lagi terhadap Lingkungan disekitar Lokasi Galian C tersebut.

Episode Berikutnya Tim Akan berkunjung ke Satpol PP Labuhanbatu, sebab Instansi ini sebagai Penegak Perda dan yang berhak melakukan Pemeriksaan terkai adanya Pelanggaran Oprasional pada Usaha Galian tersebut diatas.(ASM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *