HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Aksi Unjuk Rasa FSPTD-KSPSI Serdang Bedagai Tuntut Bongkar Muat


Sergai,-Monitor24jam
Ratusan pemuda setempat yang tergabung dalam wadah Serikat Pekerja (SPSI) melakukan aksi damai dengan menahan 4 Truck angkutan CV.Karya Mandiri yang bermuatan inti sawit Rabu (30/01/19).

Dalam aksi dipicu atas kurangnya sosialisasi dan musyawarah untuk mufakat, sehingga membangkitkan emosional yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Dalam aksi tersebut ketua FSPTD-KSPSI Said Assegaf turut mengawasi jalannya  Penahanan Truck di kawasan PTPN4 PKS Pabatu agar tidak terjadi kericuhan.


Pada aksi itu, ketua PUK FSPTD-KSPSI Desa Kedai Damar Ramlan Darwis Sitorus, merasa kecewa atas perlakuan dari CV. Karya Mandiri yang dianggapnya tidak komitmen terhadap keberadaan para buruh yang sudah puluhan tahun menggantungkan hidup sebagai pekerja bongkar muat angkutan.

"Kami sebagai pemuda setempat yang terdiri dari anak karyawan dan pensiunan sudah puluhan tahun merintis pekerjaan ini, dan kami memang butuh dengan pekerjaan ini untuk menghidupi anak, istri kami", ucapnya.

"Coba bayangkan bahwa dibelakang kami sebagai buruh, masih banyak istri-istri dan  anak-anak yang butuh makan dan sekolah, disamping pakaiannya dari penghasilan bongkar muat tersebut", tambahnya.


"Sebelum adanya kesepakatan dengan pihak CV. Karya Mandiri untuk memberdayakan kami, maka dapat dipastikan kejadian yang sama akan terulang lagi", pungkasnya.

Untuk mengambil langkah penyelamatan hajat hidup orang banyak sekaligus menaungi para buruh, pengurus FSPTD-KSPSI Said Assegaf dan Ramlan Darwis Sitorus secara terpisah akan melayangkan surat ke Pimpinan PTPN4 PKS Pabatu untuk beraudiensi dalam menyikapi persoalan yang ada, agar para buruh bongkar muat dapat dianggap sebagai asset atau steakholders bagi perusahaan PKS- Pabatu.

"Kami hanya inginkan agar pihak manajemen PKS-Pabatu tidak mengesampingkan buruh bongkar muat dalam ikatan kerja dengan pihak perusahaan angkutan yang menjadi rekanan", pinta mereka.

Pada kesempatan yang sama, pihak dari yang mewakili manajemen PKS-Pabatu berjanji akan menjembatani dan memfasilitasi Audiensi dimaksud agar kejadian serupa tidak terulang lagi.(SM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *