HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Pukulan Buat Walikota T.Tinggi, Parit di dekat Rumah Abang Kandungnya, Mampet.



Tebingtinggi,  Monitor 24jam.
Saluran parit atau drainase merupakan salah satu fasilitas dasar yang dirancang sebagai sistem guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan merupakan komponen penting dalam perencanaan kota (perencanaan infrastruktur khususnya).
Secara umum, drainase didefinisikan sebagai serangkaian bangunan air yang berfungsi untuk mengurangi dan atau membuang kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga dapat difungsikan secara optimal.
Mengutip penjelasan sebuah sumber, Wahid ( 38 ) warga Kelurahan Sri Padang yang di mintai tanggapannya Sabtu ( 30/12/2018 ) oleh awak media mengatakan sebenarnya saluran parit atau drainase yaitu suatu solusi pembuangan kelebihan air yang tidak diinginkan pada suatu daerah, serta cara-cara penangggulangan akibat yang ditimbulkan oleh kelebihan  air  tersebut. 
" Dari  sudut  pandang lain,  saluran parit atau drainase  adalah  salah  satu unsur  dari  prasarana  umum  yang  dibutuhkan  masyarakat  kota  dalam  rangka menuju kehidupan kota yang aman, nyaman, bersih, dan sehat, namun kenyataannya tidak seperti itu ." tegasnya.
Bahkan Wahid memberikan informasi yang sangat berharga tentang buruknya penanganan dan perhatian pihak pemerintah kota Tebingtinggi untuk melakukan langkah terbaik guna membangun sistem drainase yang ehat dan memenuhi tandart drainase perkotaan.
" Faktanya di Kota Tebingtinggi, drainase sepertinya cuma sebagai kelengkapan persyaratan sebagai Kota, yang kemungkinan hanya untuk mengejar sepotong pengakuan bahwa kota ini teratur dan di atur." ucap Wahid.
Sadar atau tidak sadar, Walikota Tebingtinggi, Ir Umar Zunaidi Hasibuan mendapat “ pukulan telak “ dari oknum – oknum di Dinas PUPR setempat. Pasalnya saluran parit ( drainase..red )  di lingkungan kediaman abang kandungnya yang juga mantan Walikota Tebingtinggi, Ir H Abdul Hafiz Hasibuan, mampet dan di penuhi sampah. Dari hasil jepretan awak media,  ( photo .red ), Sabtu  (30/12/2018 )
Penataan dan pembangunan drainase yang terbilang buruk dan di duga kuat  di rancang asal jadi  dapat di temukan di beberapa kawasan di Kota Tebingtinggi, salah satunya saluran drainase di kawasan kediaman  abang Walikota Tebingtinggi yang juga mantan Walikota Tebingtinggi,  Ir H Abdul Hafiz Hasibuan yang terletak di Jalan Ir H Juanda.
Timbul pendapat yang miris di kalangan masyarakat bahwasanya Sistem drainase yang seyogianya menampung dan mengalirkan air dari daerah tangkapan hujan. Secara keseluruhan yang termasuk dalam sistem drainase yang berskala mikro yakni saluran di sepanjang sisi jalan.
Tidak sedikit warga yang mengaku kesal di sebabkan Saluran / selokan air hujan di sekitar bangunan pemukiman dan perkantoran, gorong-gorong, bubusan dan lain sebagainya tidak mendapat perhatian serius dari pihak berkompeten.
Masalah banjir genangan, air parit yang meluap ke badan jalan karena di padati sampah dan sedimen kemungkinan akan menjadi pemandangan sehari-hari di Kota peraih ADIPURA ini.
Bahkan dari hasil pengumpulan informasi di lapangan oleh sejumlah awak media  tidak sedikit warga masyarakat menunding dan mensinyalir ada oknum nakal di Dinas PUPR Kota Tebingtinggi yang dengan sadar menelap dana yang bersumber dari kas Negara tersebut  untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya ( tim JOC )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *