HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Dugaan Korupsi Oknum DPRD T.Tinggi Merebak Ke Publik




Tebingtinggi, Monitor 24 Jam.
Kinerja wakil rakyat dilembaga Legislatif Kota Tebingtinggi kini menjadi pembicaraan ditengah masyarakat. 

Sejak terungkapnya dugaan penyalah gunaan Dana Reses, Saat ini pembicaraaan diperhangat lagi persoalan Dana Study Banding dan Perjalanan Dinas.

Satu persatu kinerja DPRD Kota Tebingtinggi yang mulai habis masa bhakti ini mulai diungkap dan berawal dari dugaan kasus penyalah gunaan Dana Reses itu sudah bergulir di meja juru periksa pihak Kejaksaan Negeri setempat.

Rentetan panjang tentang permasalahan di lembaga wakil rakyat ini sepertinya muncul bertubi-tubi. Kali ini masalah pertanggungjawaban perjalanan dinas luar daerah anggota DPRD Kota Tebingtinggi pada perusahaan maskapai penerbangan mulai di ungkit.

Ada dugaan, ada 18 perjalanan dinas DPRD kota Tebingtinggi yang mencurigakan senilai Rp185.241.900. Konon tidak terdaftar pada daftar penumpang atau diduga kuat tidak dilaksanakan oleh sejumlah oknum wakil rakyat di lembaga Legislatif.

Pemerhati Sosial Kota Tebingtinggi,  Sahat Tambunan (42) yang di temui awak media , Senin ( 17/12/2018 ) di kawasan kompleks perkantoran Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, mengatakan bahwa berdasarkan dokumen hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK-RI ) di kemukakan bahwa  sampai dengan saat pemeriksaan berakhir Tanggal 22 Mei 2015 para pelaksana perjalanan dinas tidak memberikan jawaban.

Seperti yang di kemukakan Sahat Tambunan,  konon  pihak BPK RI telah melakukan konfirmasi kepada pelaksana perjalanan dinas melalui Kepala SKPD terkait, bahwa daftar penumpang dan tiket Perjalanan Dinas DPRD Kota Tebingtinggi, Diduga tidak terdaftar pada manifest perusahaan penerbangan.

“ Ini dugaan kuat bahwa , pantas dicurigai adanya perjalanan dinas “ fiktip “ beberapa oknum DPRD Kota Tebingtinggi itu diduga tidak diyakini keterjadiannya sebesar Rp189.929.600.” ujar Sahat Tambunan.

Hal ini senada juga di ungkapkan warga mayarakat, Wahid Abdul Lubis ( 38 ) bila indikasi ini benar  mestinya menjadi wacana buat para komponen penegak hukum di Kota Tebingtinggi dan juga harus  menjadi perhatian masyarakat Kota Tebingtinggi selaku kontrol sosial.

“ Bila benar,  kinerja oknum DPRD Kota Tebingtinggi yang selama menjadi yang di amanahkan sebagai wakil rakyat diduga tidak bertanggung jawab dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat sebaiknya dipertegas, bila terbukti melakukan tindak pidana sebaiknya di usut tuntas “ tegas Wahid. 

Kata Wahid, bila mengacu pada peraturan Walikota Tebingtinggi Nomor : 16 Tahun 2012 Ter-tanggal 28 Mei 2012 tentang Perjalanan Dinas Jabatan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri Sipil Daerah, Pegawai Tidak Tetap dan Non Pegawai Negeri Sipil Daerah serta Pimpinan/Anggota DPRD di Lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi ini kemungkinan dapat diurut dan diusut. ( Tim - JOC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *