HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Masyarakat Tunggu Proses Kepastian Hukum NPS



                                      Fahmi Ismail ketua Lsm KPK

Tebingtinggi Monitor24jam
Masyarakat jalan Setia budi lingkungan II kelurahan berohol kec Bajenis , kota Tebingtinggi.  Bingung dan  Pertanyakan kejelasan laporan ke instansi terkait laporan Masyarakat tentang kecelakaan kerja dan pencemaran lingkungan  di tempat usaha pengracipan kayu NPS .

Aktivis LSM KPK Fahmi Ismail yang di dampingi Andi Auriq di temui awak Media Sabtu  (13/ 10 /2018) di sekretariatnya jalan bawang putih mengatakan pihaknya saat ini sedang menangani kasus kecelakaan kerja atas nama Triono (45) 
"Pihak kami" ( LSM KPK) telah melayangkan surat klarifikasi keinstansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Kepolisian, Kejaksaan, DPRD bahkan Walikota Tebingtinggi.” Jelas Fahmi.

Menurutnya laporan dan klarifikasi dilakukan langsung juga dalam bentuk tembusan untuk mendapatkan penjelasan atas laporan warga juga mengenai proses penanganan dari aspek Hukum dan perundang-undangan .

" Apakah pengaduan kami telah di proses dan penanganannya di lakukan sesuai SOP, mengapa terkesan ada pembiaran, Apakah ini tidak melanggar HAM  Ujar Fahmi.

Di kasus yang berbeda, juga menyangkut permasalahan usaha pengracipan kayu NPS yang berlokasi di lingkungan II tersebut.

Di sampaikan ketua LPKSM ( Lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat) kota Tebingtinggi  Amiruddin 
Seputar pencemaran lingkungan .


"Laporan Masyarakat dan adanya laporan lain yakni tentang kecelakaan kerja seperti nya tidak di tanggapi pihak berkompeten dan aparat penegak hukum, menimbulkan image buruk bahwa Usaha tersebut seperti kebal Hukum ucap Amiruddin. Diakuinya LSM KPK dan LPKSM masih memberi ruang dan tenggang waktu. 

Bahkan Amiruddin telah berencana pihaknya akan membuat pelaporan ke  kementerian dan presiden RI  ini dilakukan nya dengan alasan yang jelas karena kedua LSM ini telah mencium Aroma  "busuk" sejumlah oknum di instansi yang seharusnya menangani kecelakaan kerja dan pencemaran lingkungan bisa " di beli" dengan segepok uang Recehan.
(Saiful JOC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *