HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Kades Raup Keuntungan Pribadi Dana Desa Bersama OKP


Sergai,-Monitor24jam
Dana Desa yang seharusnya di kelola langsung oleh masyarakat dengn cara  swadaya  ternyata di Kabupaten Serdang Bedagai terjadi banyak penyimpangan di dalam pengerjaanya yaitu dengan cara di kelola oleh kontraktor yang bekerjasama dengan kepala Desa dengan bagi hasil 15 persen dari pengerjaan untuk kepala Desa tersebut.


sementara Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo di Rembug Desa Regional Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2018, di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).memberi keterangan tentang anggaran dana desa harus dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat, bukan oleh kontraktor dalam setiap penggunaannya.


"begitu juga pesan Presiden tahun 2018 dana desa jangan dikerjakan pakai kontraktor," jika ada program pembangunan dana desa menggunakan kontraktor, maka masyarakat diminta untuk segera melaporkannya ke Satgas Dana Desa. "Kalau pakai kontraktor, laporkan," kata Eko,


Namun di desa - desa Kabupaten Serdang Bedagai sepertinya tidak mengindahkan pernyataan Mendes dan pesan dari Bapak Peresiden bahkan terang - terangan melanggarnya seakan sengaja mengibarkan bendera OKP ( organisasi kepemudaan) untuk memuluskan visi misinya terutama di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai



Ridwan sitorus SE sebagai Sekertaris DPD PAN KAB. Serdang Bedagai saat di konfirmasi mengenai hal ini menyampaikan, dana desa wajib dimanfaatkan secara maksimal dengan cara swakelola yakni dengan memanfaatkan bahan baku maupun sumber daya manusia di desa setempat.

Demikian pula sebaiknya Masyarkat dapat berperan sebagai pekerja dan mendapatkan upah dari program pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana desa.

Selain itu kami berharap, masyarakat dan pejabat pemerintah terkait dapat bersama-sama mengawasi penggunaan dana desa sehingga tepat prosedur dan tepat sasaran yang akhirnya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat desa tersebut.

Kami berharap inspektorat kabupaten untuk serius turun ke desa-desa mengawasi penggunaan dana desa "pungkasnya.
(Rony Sp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *