HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

DPW FPI Kota Tebingtinggi Dan Batu Bara Maafkan Penghina Habaib

Gambar mungkin berisi: 2 orang
Tebingtinggi Monitor24jam

PW FPI Batu Bara dan DPW FPI Tebingtinggi akhirnya bereaksi keras dalam mensikapi penghinaan dan pelecehan yang di lakukan oleh seorang berinisial Ang  ( 41 ) warga Labuhan Ruku  terhadap  imam besar FPI Habib Muhamad Rizieq Sihab di akun media sosial facebook.
Didampingi  500 orang laskar FPI Kabupaten Batu Bara dan FPI Kota Tebingtinggi persisnya, Sabtu (13/10/2018 ) menyambangi rumah kediaman Ang dengan tujuan dan maksud ingin meng-klarifikasi serta ingin menanyakan perihal maksud dan tujuannya melakukan penghinaan kepada imam besar Front Pembela Islam tersebut.
Sesampainya di kediaman oknum Ang , lascar FPI dari dua wilayah ini bertemu langsung oknum bersangkutan, di wakili ketua FPI Kabupaten Batu Bara menanyakan maksud dan tujuan mengapa menghina imam besar FPI melalui akun media sosial. 
Dengan mantap oknum Ang menjawab bahwa dirinya tidak suka dan mengatakan berbagai alasan yang menurut para laskar semua itu tidak benar dan bertendensi penistaan dan  menjelaskan semua yang di tuduhkan kepada imam besar FPI tidak berdasarkan bukti dan fakta yang benar.
Sempat terjadi perdebatan antar laskar FPI dan oknum Ang dan berujung para laskar FPI mengambil sikap   menelpon dan menyerahkan kepada pihak berwajib yakni Polres Batu Bara, karena apa yang di sampaikan dan dituduhkan berindikasi penyebarab ujaran kebencian.
Setelah pihak Polres Batu Bara di dampingi pesronil Polsek Labuhan Ruku  hadir di lokasi dan menanyakan kronologis yang terjadi,  akhirnya oknum Ang mengakui perbuatannya dan  memohon maaf kepada keluarga besar FPI se Indonesia atas tindakan tersebut di depan para laskar FPI.
Selanjutnya  pihak Polres Batu Bara mengamankan oknum Ang dan memboyongnya ke Polres Batu Bara sebelumnya pihak kepolisian di wakili salah seorang personil  menyampaikan pesan dan nasehat kepada seluruh masyarakat yang hadir di lokasi bahwa kejadian serupa tidak terulang lagi.
Katanya,  masyarakat harus  pintar, bijak dan santun dalam bermedia sosial dan mari kita bermedia sosial dengan menghormati hukum yg berlaku di negeri ini. “ Jangan menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian melalui media social “ Ujarnya.
Salah seorang laskar FPI Kota Tebingtinggi,  Abdol  yang dimintai tanggapan tentang prihal penghinaan dan penyebaran ujaran kebencian yang di alamatkan kepada imam besar FPI tersebut . Abdol memberi tanggapan singkat.
 Abdol mengatakan bahwa apapun alasannya pelaku  atau pihak lainnya bijak dalam bersosial media, dan jangan menyebarkan ujaran kebencian. “ Marilah kita hormat menghormati dan marilah kita semua anak bangsa Indonesia menghindari fitnah hujat menghujat yang akan menimbulkan gesekan dengan menyebarkan ujaran kebencian yang tidak didasari fakta dan bukti yang jelas hingga akhirnya terjadi pelanggaran  hukum. “ tegas Abdol.
Abdol berpesan, jagalah kerukunan dan saling harga menghargai agar kedamaian yang selama ini telah kita rasakan dapat terjaga terus menerus  selama-lamanya ungkap nya. ( Tim Jurnalis Online Club )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *