HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Koordinasi Penguatan Implementasi Kebijakan Lintas Sektor Terkait Germas

 

Batubara - Monitor24jam
Guna mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif  dan preventif hidup sehat, untuk itu gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik sebagai implementasi Intruksi presiden Republik Indonesia No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
Menindaklanjuti Inpres no 1 tahun 2017 tersebut Kabupaten Batu Bara telah melaksanakan pencanangan Germas pada bulan Oktober 2017.
Hal itu diungkapkan Sekdakab Batu Bara H.  Sakti Alam Siregar, SH saat melakukan pertemuan koordinasi penguatan implementasi kebijakan lintas sektor terkait Germas bertempat di Aula Singapore Land, Selasa (28/8) yang dihadiri 24 orang unsur OPD yang terkait Germas
“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) harus menjadi momentum bagi kita seluruh komponen masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat” jelas Sakti
Lebih lanjut di jelaskannya, Germas merupakan tugas kita bersama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten dan harus melibatkan semua lintas sektor, lintas program maupun masyarakat itu sendiri. Germas adalah gerakan setiap komponen, baik dari pemerintah dan masyarakat maupun yang lainnya. Jadi, kita perlu bersama-sama, bergotong-royong dalam mensukseskan Germas khususnya di Kabupaten Batubara," ujar Sekda
Sementara dalam paparanya Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara dr Hj. Dewi Chaliaty M. Kes menyampaikan  bahwa pencanangan Germas di Kabupaten Batu Bara telah dilaksanakan mulai Oktober 2017 yang lalu. Ada 6 tujuan Germas yaitu: peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Batubara akan segera dikuatkan dikuatkan dengan Peraturan Bupati Batu Bara yang memuat peran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Germas.
Sementara itu Narasumber Medriani Ayu Siregar, S.Psi. M.Kes selaku Ka. Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan Materi Mencapai Indonesia Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.(Ali)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *