HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Handycraft Desa Panglong Siap Menerima Orderan


Serdang Bedagai, Monitor24jam.com
Setelah sebelumnya sukses melakukan pelatihan jahit menjahit, Kepala Desa Panglong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan membuat Handycraft (kerajinan tangan).

Pelatihan membuat Handycraft tersebut diikuti oleh Ibu - ibu PKK dan masyarakat setempat yang terdiri dari 4 Dusun sebanyak 20 orang.

Pelaksanaan pelatihan membuat Handycraft itu dilaksanakan sejak Tanggal 2 s/d 6 Juli - 2018 di Kantor Desa Panglong.

Kepala Desa Panglong Aulis Sofian (47) kepada Awak Media ini diruang kerjanya, Rabu 29 - Agustus - 2018 mengatakan, kegiatan pelatihan membuat Handycraft yang telah dilaksanakan tersebut, untuk menambah pengetahuan, khususnya dalam bidang keterampilan membuat hiasan dinding, lemari maupun meja.

Selain itu, dari pengetahuan keterampilan yang telah didapatkan sewaktu mengikuti pelatihan, kedepannya para Ibu - ibu PKK maupun masyarakat akan menjadikan suatu peluang bisnis yang diharapkan dapat menambah penghasilan tambahan bagi keluarga," kata Aulis.

Dari hasil pelatihan keterampilan membuat Handycraft, hasilnya juga terbukti dengan adanya masyarakat yang telah membeli beberapa hasil keterampilan para Ibu - ibu PKK dan masyarakat. "Jadi, saat ini hasil karya para Ibu - ibu PKK dan masyarakat itu tinggal bagaimana mengenalkan serta memasarkan kepada masyarakat luas

Handycraft ini berbentuk sebuah perahu layar dan bentuk - bentuk lainnya yang memiliki nilai seni yang tinggi, karena bentuknya yang menarik dipandang mata. Bahan pembuatan Handycraft inipun bisa dibuat dengan menggunakan uang asli ataupun dengan uang mainan, sehingga hasilnya sungguh menakjubkan karena dijadikan hiasan dinding. Bahkan yang sangat menarik lagi, hasil keterampilan atau kerajinan tangan itu, berguna untuk antaran lamaran bagi orang yang akan meminang.

Saat ini, dari pengetahuan keterampilan membuat Handycraft yang telah dipahami oleh Ibu - ibu dan masyarakat yang dananya berasal dari Dana Desa (DD), mereka siap menerima orderan atau pesanan dari siapa saja dan bisa memesan sesuai keinginan si pemesan apapun bentuknya," sebut Aulis.

Sebenarnya, awal pembuatan Handycraft ini diawali dari adanya musyawarah Desa, kemudian Kepala Desa Panglong Aulis Sofian memberikan respon positif dan dengan menggunakan Dana Desa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bimbingan guru yang berpengalaman dari Kota Tebing Tinggi.

"Nah, bagi yang berminat dari hasil karya Ibu - ibu PKK dan masyarakat Desa Panglong, bisa segera menghubungi ke No. 081361472454 atau 085306210108. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *