HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

DBD Serang Warga Komplek Perumahan Simpang Uyup



 Monitor24jam-Tebingtinggi
Penyakit DBD serang tiga orang  warga dikomplek  perumahan Simpang Uyub kawasan Pinang Mancung , Kecamatan Bajenis Tebingtinggi Sumatera Utara.

Gigitan nyamuk Aedes aegypti  itu menyerang remaja usia dibawah 18 tahun. “ Dua pekan ini, penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD)  menyerang tiga orang remaja  .” ujar Dayat warga komplek kepada  awak media pada Kamis  ( 23 /08 / 2018.)

Mereka yang diserang adalah, Giskan (18), Gilang (12) dan Dewa ( 17) warga komplek disana.

Awalnya, suhu panas  mendera Gilang 3 hari lamanya. Langkah medis ditempuh, dugaan sementara , Putra pasutri Joko dan Sri itu terjangkit DBD. “ Informasinya Gilang terserang DBD.” Jelas Dayat.

Namun tidak hanya Gilang , dua remaja lainnya, Giskan dan Dewa menyusul terjangkit penyakit yang sama .” Tiga hari selanjutnya, mereka juga sakit “ paparnya.

Sementara Giskan dan Gilang telah dirujuk ke Rumah Sakit terdekat . “ Dewa belum tau, dirujuk ke rumah sakit atau tidak, tapi Giskan dan Dewa dipastikan sudah dirawat lanjut .” Jelas Dayat.

Kadis Kesehatan Tebingtinggi , dr Nanang Fitra Aulia , menegaskan, tidak ada warga yang tidak memperoleh pelayanan kesehatan, siapapun dan kapanpun.

“ Malam ini, kita langsung menurunkan tim Dinkes ke lokasi perumahan, lokasi domisili korban.” Tegas Nanang, yang pernah menjabat Direktur RSUD Dr H Kumpulan Pane Tebingtinggi Sumatera Utara kepada awak media


Dijelakan Nanang,  Nyamuk Aedes aegypti merupakan pembawa virus dari penyakit Demam Berdarah. cara penyebarannya melalui nyamuk yang menggigit seseorang yang sudah terinfeksi virus demam berdarah.

Virus ini akan terbawa dalam kelenjar ludah si nyamuk. Kemudian nyamuk ini menggigit orang sehat.  Bersamaan dengan terhisapnya darah dari orang yang sehat, virus demam berdarah juga berpindah ke orang tersebut dan menyebabkan orang sehat tadi terinfeksi virus demam berdarah.

“ Nyamuk demam berdarah ini memiliki siklus hidup yang berbeda dari nyamuk biasa. Nyamuk ini aktif dari pagi sampai sekitar jam 3 sore untuk menghisap darah yang juga berarti dapat menyebarkan virus demam berdarah.” Jelas Nanang.

Sedangkan pada malam hari, nyamuk ini tidur. Maka, berhati-hatilah terhadap gigitan nyamuk pada siang hari dan cegah nyamuk ini menggigit anak yang sedang tidur siang.

Kebiasaan dari nyamuk ini adalah dia senang berada di genangan air bersih dan di daerah yang banyak pohon seperti di taman atau kebun.
Genangan air pada pot bunga mungkin menjadi salah satu tempat favorit nyamuk yang dapat terlupakan oleh Anda. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *