HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Berdasarkan Perda Nomor 1 / 2018, Harga Retribusi Parkir Di Kota Tebingtinggi Naik


Tebingtinggi- Expose
Kenaikan Retribusi  parkir  di Kota Tebingtinggi “ nyaris “ menjadi pemicu kesalah-fahaman antara masyarakat dengan petugas parkir. Harga retribusi parkir yang biasanya 500 rupiah sudah naik menjadi 1000 rupiah.
Akibat belum tersosialisasinya Perda Nomor 1 tahun 2018, tentang perubahan  atas Perda Nomor 6 tahun 2011 tentang Retribusi Daerah bahwa Retrebusi Pelayanan Parkir Tepi Jalan  Umum acap kali menimbulkan perasaan tidak menyenangkan khususnya pemilik kenderaan.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tebiingtinggi, Syafrin Effendi Harahap yang di temui awak media menjelaskan sebenarnya ketentuan ini sudah diberlakukan sejak awal Agustus 2018 ini, dan sosialisasi sudah dilakukan hanya saja ada kemungkinan belum seluruh masyarakat mengetahui perubahan ini.
“ Untuk kendaraan bermotor roda dua dikenakan biaya parkir Rp.1000 / sekali parkir,sedangkan roda empat Rp.2000 / sekali parkir dan kendaraan bermotor roda enam keatas Rp.6.500/ sekali parkir.” terang Safrin.
Sedangkan retribusi pelayanan parkir tepi jalan umum khusus ( Jalan .Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan KF Tandean, dan Jalan Suprapto kendaraan bermotor roda dua Rp.1000 / sekali parkir roda empat Rp.3000 / sekali parkir,sedangkan kendaraaan bermotor roda enam keatas dikenakan tarif  parkir Rp.10.000 / sekali parkir dan kenaikkan tarif parkir  sudah dimulai awal bulan agustus 2018 kemarin. dikota Tebingtinggi.
Safrin Efendi Harahap  menjelaskan bahwa tarif parkir sengaja dilakukan dikarenakan Peraturan Perda nomor 1 tahun 2018 yang baru berlaku diawal bulan agustus tahun 2018 untuk menggantikan Perda nomor 6 tahun 2011.
“ Dengan kenaikan parkir Dinas Perhubungan  memberikan rekomendasi tentang  adanya kenaikan tarif parkir namun hingga saat ini lagi penyesuaian. Makanya kami mencoba untuk menyesuaikan di bulan agustus ini,” papar  Safrin.
Safrin  mengatakan juga  bahwa kenaikan biaya parkir tersebut juga akan diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang ada di semua tempat yang ada di Tebingtinggi. Dengan adanya kenaikan tarif ini, diharapkan ke depan segala fasilitas di kota Tebingtinggi   juga bisa di tingkatkan. ( red JOC )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *