HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Ratusan Pedagang Pasar Kain T.Tinggi Unjuk Rasa



Tebingtinggi, 14 Mei 2018
Foto : PEDAGANG Pasar Kain yang berunjuk rasa akibat ketidak adilan Dinas Perdagangan Tebingtinggi dalam pembaguan kios.
TEBINGTINGGI,-Mediasumut.com
 Ratusan pedagang Pasar Kain dari kelompok yang belum mendapatkan kios melakukan unjuk rasa ke kantor Wali kota Tebingtinggi di Jalan Sutomo, Senin (14/5). Mereka mendatangi kantor Wali kota dengan membawa bendera dan spanduk berjalan kaki dari komplek Pasar Kain di Jalan Haryono MT.
Pantauan Monitor24jam, para pedagang yang berunjuk rasa berasal dari kelompok P3KB yang tidak diakomodir pihak Dinas Perdagangan. Padahal, banyak di antara mereka merupakan pemilik awal dari kios Pasar Kain yang dibangun berbiaya sekir Rp35 milyar itu. Para pedagang itu, kemudian di terima di pintu masuk Sekretariat Pemko Tebingtinggi langsung oleh WaliKota Umar Z Hasibuan bersama Kadis Perdagangan dan jajarannya.
Wali Kota Umar Z. Hasibuan, menegaskan akan menerima aspirasi pedagang yang belum mendapatkan kios. Dikatakan, pedagang tidak perlu resah karena semua hak pedagang yang ada akan diakomodir.
“Saya tegaskan semua akan mendapatkan haknya”, ujar Wali Kota di hadapan ratusan pedagang. Disampaikan, agar dilakukan pertemuan langsung dengan pedagang yang belum mendapatkan haknya, dalam rangka menyelesaikan pembagian kios secara adil dan transparan.
Sejumlah informasi diperoleh, sebelum unjuk rasa, Dinas Perdagangan telah memberikan kepercayaan kepada kelompok pedagang lain, yakni P4K untuk membagi-bagi kunci kepada anggota masing-masing. Sehingga kelompok ini mendapatkan kios di lantai 1, padahal banyak di antara pedagang itu, awalnya hanya penyewa kios dari pemilik aslinya.
Akibat kebijakan Disdag Kota Tebingtinggi itu, banyak pedagang yang awalnya pemilik kios, justru tak mendapatkan haknya lagi. Puncaknya, mereka melakukan unjuk rasa atas ketidak adilan pihak Dinas Perdagangan.
Sekretaris Dinas Perdagangan Malon Situmeang, saat dikonfirmasi, mengatakan hak pedagang lain masih ada. Alasannya masih tersedia kios di lantai 2 dan 3 yang belum dibagi. Namun, Situmeang tidak menjawab, saat disampaikan ada sekira 130 pedagang belum dapat kios sedangkan sisa kios yang tersedia hanya 88 unit lagi.
Saat berita ini dikirimkan ratusan pedagang sedangkan melakukan rapat langsung dipimpin Wali Kota Umar Z Hasibuan di ruang data 1 Pemko Tebingtinggi. (M42)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *