HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Peringati Hari Kepabeanan Internasional, KPPBC Kuala Tanjung Selenggarakan Donor Darah


Batu Bara-Monitor24jam
      Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Kuala Tanjung menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Rabu (7/2/2018) di Aula Kantor KPPBC Jalan Acces Road Kuala Tanjung. 
Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Pabean Internasional Ke-66. 

     Kegiatan donor darah kali ini diselenggarakan atas kerja sama  dengan Unit Transfusi Darah Kabupaten Palang Merah Indonesia Batu Bara . 
Peserta yang mengikuti donor darah di antaranya berasal dari Staf dan Pegawai KPPBC, Karyawan perusahaan pengguna jasa seperti PT Inalum, PT Samudera, PT PP dan juga masyarakat sekitar sebagai pendonor umum.

      Sebelumnya dalam sambutannya Kepala KPPBC Kuala Tanjung yang di Wakili Sutrisno Sihombing mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran KPPBC Kuala Tanjung terhadap masyarakat yang membutuhkan atau yang kekurangan darah.
“Kegiatan Donor darah ini  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kepabeanan International sebagai bentuk kepedulian KPPBC Kuala Tanjung kepada sesama terutama untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.     
      Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah stok darah di PMI untuk menolong saudara kita yang sedang membutuhkan” Ujarnya
Dikatakannya selain untuk menolong sesama, mendonorkan darah secara rutin dapat menyehatkan pendonor. Manfaat yang didapat dari mendonor secara teratur setiap 3 bulan sekali yaitu diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mencegah stroke, menurunkan berat badan berlebih dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

        Sementara itu  Ketua Kabupaten PMI Batu Bara Dr Jhon Lihar Purba, M.Kes yang didampingi Sekretaris Muhammad Ali Wie memberikan ucapan Selamat merayakan Hari Pabean Internasional dengan tidak lupa juga menyampaikan Apresiasi dan harapan terhadap KPPBC Kuala Tanjung  “Semoga dengan kegiatan serta perayaan ini , KPPBC Kuala Tanjung semakin lebih sukses dan terbaik di dalam memberikan pengawasan dan pelayanan di bidang Kepabeanan dan Cukai kepada masyarakat pengguna jasa. 

     Semoga KPPBC Kuala Tanjung juga dapat terus meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada pengguna jasa sekaligus semakin berkontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan Donor Darah dan  berbagai kegiatan sosial lainnya di Kabupaten Batu Bara ini“ Pungkasnya.
Dari pantauan awak media ini kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut tampak mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta donor. 

       Sebanyak 68 peserta yang berhasil mendonorkan darahnya. Meskipun begitu, ada beberapa calon pendonor yang merasa sedikit kecewa tidak dapat mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan donor darah diantaranya berat badan minimal 50kg, HB minimal 12,5, dan tensi minimal 110/70.(AW)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *