HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Mudik Natal-Tahun Baru gratis

eXpose- Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT Jasa Raharja melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/12). 
Mewakili Menteri Perhubungan, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memimpin pelepasan keberangkatan peserta mudik gratis yang pertama kali dilaksanakan untuk libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
"Ini diselenggarakan untuk keseimbangan, mengingat pada mudik Lebaran kami telah menyelenggarakan secara masif dan kami coba tahun ini untuk angkutan Natal dan Tahun Baru," katanya. 
Ia berharap penyelenggaraan mudik gratis ini dapat ditingkatkan sehingga akan semakin banyak warga yang mengetahui ada mudik gratis Natal dan Tahun Baru.
Budi mengatakan pada prinsipnya kegiatan ini terselenggara atas kebijakan Presiden Joko Widodo dalam program Nawacita, di mana disebutkan bahwa pemerintah harus hadir saat dibutuhkan masyarakat.
Hal ini juga diamini Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja, Wahyu Wibowo, yang menyatakan program mudik gratis ini salah satu bentuk bukti kalau pemerintah melalui BUMN Jasa Raharja hadir untuk masyarakat.
Wahyu menambahkan, kedepannya pelaksanaan mudik gratis Natal dan tahun baru ini akan dilaksanakan rutin, selain itu ia juga mengatakan untuk pelaksanaan mudik berikutnya pihak Jasa Raharja akan melakukan sosialisasi dan publikasi yang lebih luas, sehingga masyarakat yang akan berpartisipasi juga semakin banyak.
“Kita akan lakukan sosialisasi yang lebih luas dan dengan waktu yang lebih panjang, kalau untuk saat ini memang waktu sosialisasinya lebih ringkas. Biasanya mudik gratis itu Lebaran tapi ini Natal, jadi kita belum terlalu terdengar,” kata Wahyu.
Saat ini mudik gratis dilaksanakan ketiga kota Solo, Yogyakarta, dan Semarang, pemilihan tiga kota tersebut karena berdasarkan pengalaman mudik gratis angkutan Lebaran, tiga kota tersebut merupakan kota favorit yang dipilih pemudik.(ant)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *