HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Warga Minta Jalan Kakap Diperbaiki,Wali Kota Langsung Tindaklanjuti


Medan,Expose,- Komitmen Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  untuk memperbaiki  jalan rusak di Kota Medan tak  diragukan lagi .  Terbukti,  Senin (30/10),  begitu menerima pengaduan warga terkait  rusaknya Jalan Kakap, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Wali Kota pun langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan hari itu juga melakukan perbaikan.
                Namun sebelum memanggil Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan untuk melakukan perbaikan, Wali Kota lebih dulu  mengecek kondisi Jalan Kakap. Ternyata apa yang dilaporkan dan dikeluhkan warga terbukti,  selain aspal mengelupas, sejumlah lubang juga menghiasi permukaan jalan sehingga mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintasinya.
                Wali kota selanjutnya  memanggil  Kadis PU via handphone. Tak lama berselang  Syahnan pun tiba di lokasi dan langsung  datang menghampiri Wali Kota.   Dengan ekspresi wajah memerah, Wali Kota kemudian  menunjukkan kepada Syahnan ke arah bagian jalan rusak yang dikeluhkan warga tersebut.  “Saya minta hari ini juga harus diperbaiki!” tegas Wali Kota.
                Syahnan langsung menganggukkan kepala sambil mengatakan, “Siap, Pak Wali”.  Setelah itu dia menghubungi anggotanya  untuk secepatnya bergerak menuju Jalan Kakap. Selain jalan rusak, Wali Kota juga minta kepada Syahnan agar memperhatikan drainase. Pasalnya, Wali kota mendapati  drainase yang baru diperbaiki sekitar 6 bulan lalu itu sudah mulai tersumbat oleh tanah dan batu.
                “Lihat drainase ini, baru saja selesai diperbaiki sudah tersumbat batu dan tanah. Kalau penyumbatan itu dibiarkan saja, lama kelamaan air tidak dapat mengalir kembali. Inilah yang nantinya  memicu terjadinya genangan air maupun banjir.  Jadi segera bersihkan drainase ini dari batu dan tanah yang menyebabkan penyumbatan tersebut!” perintahnya.
                Kembali  Syahnan menjawab, “Siap, Pak Wali”. Bersamaan itu seorang pengendara sepeda motor tiba dan melaporkan  langsung kepada Pak Wali mengenai jalan rusak. Wali Kota menerima semua keluhan pria berbaju kotak-kotak itu dan kemudian meminta kepada Syahnan segera menindaklanjuti. “Terima kasih atas laporannya, insya Allah kita tindak lanjuti,” jawab Wali kota sambil tersenyum.
                Kehadiran Wali Kota ini mendapat apresiasi dari warga sekitar, salah satunya Usfan (52).  Mewakili warga sekitar, pria yang dikenal sebagai  tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih karena Wali Kota cepat menindaklanjuti keluhan warga. “Terima kasih, Pak Wali.  Perbaikan jalan ini sangat didambakan warga selama ini,” ungkap Usfan.
                Selain  itu Usfan juga menyampaikan ucapan terima aksihnya atas perbaikan drainase yang telah dilakukan selama ini. Dikatakannya, sudah 80% perbaikan drainase selesai dilakukan di Kelurahan Pandau Hulu.  “Alhamdulillah, hasilnya telah dirasakan langsung masyarakat. Kalau pun masih terjadi genangan air pada saat hujan deras turun, dalam hitungan menit sudah surut kembali,” jelasnya.
                Sementara itu menurut Kadis PU Kota Medan, Khairul  Syahnan,  Jalan Kakap yang rusak segera diaspal (hotmix).  Direncanakan, jalan yang diaspal sepanjnag 150 meter dengan lebar 4 meter. Namun sebelum dilakukan pengaspalan, pihaknya lebih dahulu melakukan base course(perataaan/perkerasan).  
“Selain material untuk mendukung pengaspalan, kita  juga akan menurunkan greader untuk melakukan base course. Setelah itu selesai barulah kita lakukan pengaspalan. Seperti  instruksi Pak Wali tadi, pengaspalan akan kita lakukan secepatnya untuk menjawab keluhan warga Jalan Kakap,” terang Syahnan. (Aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *