HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Pemberdayaan Remaja Bagi Rohis

Tebing Tinggi (eXpose)-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota TebingTinggi melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan,, Remajadan Keluarga melaksanakan kegiatan Bagi Pengurus Sekolah Rohaniawan Sekolah (Rohis)Tingkat SMA/SMK dan Aliyahdi Aula Kementerian Agama Kota TebingTinggi, Selasa29 September 2017 denganThema"Perempuan Di Era Modernisasi DalamMengawasi Pendidikan Remaja Menuju Keluarga Yang Berkualitas Bermutudan Berakhlaqul Karimah".

Berbicara Modernisasi tentu sangat bergantung dengan pelopor yang menjadi tonggak utama terhadap suatu perubahan tersebut.Kemajuan juga tak lepas daritangan yang memegang peran penting sehingga suatu kemajuan itu dapat tercipta.

Dalam sejarah peradaban bangsa, Remaja adalah aset yang mahal dan tak ternilai harganya. Kemajuan maupun keburukan juga sangat bergantung oleh Remaja   yang menjadi tokoh utama dalam peranannya dalam melakukan suatu perubahan. 

Mengapa Remaja sering disebut-sebut dalam suatu perubahan? Sebab kaum muda memiliki potensi yang bisa diharapkan. Remaja memiliki semangat yang sulit dipadamkan. 

Terlebih jika semangat bercampur dengan pengetahuan dan diimplementasikan melalui tindakan. Maka akan terciptalah suatu perubahan serta keadaan dan perangolongan Remaja dalam masyarakat. 

Kiprah mereka telah terukir indah dalam tinta emas sejarah. Mereka merupakan tonggak dan potensi besar suatu kehidupan. Terlebih kelompok Remaja, karena, selain diharapkan olehumat, peranan mereka pun sangat didambakan oleh kelompok masyarakat lainnya sebagai pionir perubahan kearah yang lebihbaik. Posisi mereka sebagai “Remaja” memang menjadi peluang bagi mereka untuk mengembangkan potensi sebesar-besarnya.

Tidak heran jika perubahan sosial politik diberbagai belahan dunia dipelopori oleh gerakan Remaja. Sebagian sahabat  yang menyertai Rasulullah SAW dalam memperjuangkan Islam – yang akhirnya berhasil menguasai lebih dari duapertiga belahan bumi – adalah para Remaja yang menjadi murid (mahasiswa) Rasulullah SAW," ujar Al-Ustad Khairuddin Noor Hasibuan S.Ag dalam paparannya.

Sementara Ustadzah Hj.Yetty Fauziah, SE dalam ceramahnya mengatakan, masa muda adalah masa ujian, penuh tantangan, dan masa bergelora yang harus diselami. 

Pada masa ini pemuda dapat menentukan masa tuanya dan kedewasaannya untuk banyak berkarya, baik yang Positif maupun negatif .

Penanaman nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada anak akan membantu mengokohkan pondasi pada anak, sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya dampak negatif yang muncul akibat pengaruh dari era globalisasi," katanya.


Dra.HjNaziah selaku Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan mengingatkan bahwa kegitan ini merupakan kepedulian MUI dalam menghadapi Remaja menuju Remaja Yang Berkualitas kedepannya dalam menghadapi tantangan zaman," jelasnya sekaligus menutup kegiatan tersebut. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *