HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Bupati Deli Serdang Resmikan Kantor Kades Tg Rejo Percut dan MCK Plus Bernilai Rp 500 Juta

GEN , Percut Seituan
                Bupati Deli Serdanhg Drs Haji Amri Tambunan, Kamis (21/3) meresmikan pemakaian kiantor Kepala Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Selain meresmikan kantor desa yang dibangun dengan dana Rp 150 juta yang bersumber dari ADD dan swadaya masyarakat bupati yang didampingi Ketua TP PKK Deli Serdang Ir Hj Anita Amri Tambunan, Kadis PU Ir Faisal, Aasisten I Drs H Syafrullah S.Sos, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Wakil Ketua DPD REI Sumut Datuk Selamat Fery, Ketua PMI Deli Serdang H Ismayadi SH juga meresmikan pemakaian MCK  Plus di Dusun I Desa Tg Rejp yang merupakan program sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM).
                
Sebelum menandatangani prasasti kantor Kepala Desa Tg Rejo. Bupati Drs H Amri Tambunan mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap menumbuh kembangkan rasa kebersamaan yang selama ini telah terbukti mampu menjadi modal besar untuk memberhasilkan berbagai program pembangunan di Deli Serdang. Apapun dapat kita lakukan untuk memacu pembangunan di Deli Serdang kalau kebersamaan yang indah seperti ini terus dapat terjalin dengan baik.
                
Sekretaris Desa Tg Rejo  Riski Apianto menjawab pertanyaan wartawan menyebutkan pembangunan kantor desa yang menelan biaya Rp 150 juta bersumber dari ADD TA 2011 dan 2012 yang besarnya Rp 60 juta. Sedangkan sisanya merupakan swadaya masyarakat yang besarnya mencapai Rp 90 juta.
                
Sementara MCK Plus yang merupakan program sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM) di Dusun I yang pengelolaannya ditangani KSM Karya Mandiri dibangun melalui dana APBD Deli Serdang melalui Dinas Cipta Karya dengan menelan dana Rp 350 juta.
                
Usai menandatangani prasasti di lokasi MCK Plus, Bupati Drs Haji Amri Tambunan meninjau MCK yang masing-masing untuk pria dan wanita ada 4 ruangan. Bahkan  pada kesempatan itu bupati sempat bertanya sumber air besrih yang digunakan di MCK Plus dan dijawab  Sekretaris Dinas Cipta Karya Deli Serdang Ir Agus Mulyono bersumber dari sumur bor. .(Kabulan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *