HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Monitor24jam

sponsor

sponsor

Find Us On Facebook

Iklan


Olahraga

Featured Video

Daerah

Politik & Hukum

Pendidikan & Budaya

Comments

Kriminal

Iklan


Nasional

Header Ads

Author

Pages

Popular Post

Bupati Sergai Buka Kejuaraan Seni Gerak Junior antar Satlat dan Eksebisi Tarung Derajat 2013

LAPORAN : ARIS
             
GEN, Sergai-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.T. Erry Nuradi, MSi diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, MSi secara resmi membuka kejuaraan seni gerak junior antar satuan latihan (satlat) yang memperebutkan piala Bupati Sergai dan eksibisi tarung derajat tahun 2013 di Wisma Juang 45 Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Minggu (13/1).
            Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Sergai Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, mewakili unsur FKPD Sergai, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Pengurus Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (KODRAT) Sumut, Camat Perbaungan dan Bintang Bayu, Pengurus KODRAT Sergai binaan Ketua TP PKK Ny. Hj. Evi Diana Erry, Muspika Perbaungan, Ketua Padepokan Siliwangi Kapten Asma Putra, Ketua Pengkot dan Pengkab KODRAT peserta kejuaraan, para juri dan para petarung serta tamu undangan lainnya.
            Kejuaraan Seni Gerak Junior antar satlat ini diikuti oleh 18 tim putra putri yang masing-masing regu terdiri dari 4 orang. Keempat belas tim yakni 4 tim dari KODRAT Sergai, 4 tim dari KODRAT Pematang Siantar, 1 tim dari KODRAT Tebing Tinggi, 6 tim dari KODRAT Medan, 1 tim dari KODRAT Karo dan 2 tim dari Universitas Negeri Medan. Sementara untuk eksebisi diikuti oleh 3 kelas putra dan 1 kelas putri dari tingkatan kurata IV s/d kurata VI.
            Bupati Erry Nuradi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, MSi mengemukakan bahwa melalui olahraga dapat menangkis bahkan menyingkirkan hal-hal negatif yang dapat merusak mental generasi muda seperti narkoba, perkelahian, dan kasus genk motor yang sedang hangat dibicarakan saat ini.
            Oleh karenanya, dengan memasyarakatkan olahraga di kalangan muda diharapkan mampu mewujudkan generasi muda yang berkualitas di tengah-tengah banyaknya tantangan dan pengaruh negatif yang dihadapi. Salah satunya adalah olahraga seni ilmu bela diri tarung derajat ini yang merupakan perpaduan sinergis antara aspek olah raga, seni dan ilmu bela diri yang mengutakamakan 5K yakni kekuatan, kecepatan, ketepatan, keberanian dan keuletan.
            Kepada para atlet dan petarung yang akan mengikuti kejuaraan diucapkan selamat bertanding dan Bupati mengharap agar para atlet yang keluar sebagai juara dapat meneruskan perjuangan menjadi juara pada kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional.
            Ketua Panitia penyelenggara kejuaraan Deni R. Suganda sebelumnya melaporkan bahwa tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah demi memperkenalkan cabang olahraga tarung derajat kepada masyarakat Kabupaten Sergai sebagai olahraga asli Indonesia. Kemudian untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus KODRAT Sumut, memberikan pengalaman teknik-teknik petarungan, dan mempersiapkan sedini mungkin atlit petarung Kabupaten Sergai untuk menyongsong Porkab, Porda dan PON.
            Keluar sebagai juara I dalam kejuaraan yang berlangsung selama sehari penuh yakni untuk seni gerak beregu putra dari Satlat Universitas Negeri Medan, juara II Satlat Ulil Albab Pematang Siantar dan juara III dari Satlat MAN 2 Model Medan.
            Kemudian untuk seni gerak beregu putri juga dimenangkan oleh Satlat Unimed Medan sebagai Juara I, satlat SMP Negeri 10 Pematang Siantar sebagai Juara II dan juara III dari Satlat SMK Negeri Pantai Cermin Kabupaten Sergai. Untuk tim favorit dimenangkan oleh tim putri Ulil Albab dari Pematang Siantar.
            Masing-masing tim juara terbaik I mendapatkan piala tetap Bupati Sergai dan medali serta uang pembinaan, sedangkan juara II dan III mendapatkan medali serta uang pembinaan.
 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *